loading...

Kamis, 16 Maret 2017

Hati-Hati Saat Memanaskan Makanan,Bisa Beracun

5 Makanan Ini Bisa Beracun Ketika Dipanaskan Kembali

Mungkin ada dari sobat yang sering melakukan hal tersebut.Memanaskan kembali makanan yang tidak habis dikonsumsi hari ini.Tahukah sobat kalau kebiasaan tersebut berbahaya untuk 5 makanan dibawah ini.Silahkan simak,makanan apa sajakah itu :

1.Bayam

Hasil gambar untuk sayur bayam
photo by : http://makassar.tribunnews.com
                             
Merupakan salah satu sayuran yang sering dikonsumsi, bayam memiliki nilai gizi yang sangat baik untuk tubuh. Dengan kandungan lengkapnya, bayam mampu melindungi tubuh Anda dari bahaya kanker. Namun, sayangnya bayam akan menjadi sangat kasinogenik atau sangat beracun jika Anda panaskan berulang.

2.Nasi


Hasil gambar untuk nasi
photo by : apki.or.id
                                               
Makanan yang menjadi karbohidrat pokok orang Indonesia ini memang tidak asing bagi tubuh Anda. Memiliki kalori yang cukup untuk menjalankan aktivitas, sayangnya nasi tidak dianjurkan untuk dipanaskan kembali. Menurut penelitian dari Amerika, nasi yang dingin dapat meningkatkan bakteri di dalamnya sehingga dapat menyebabkan diare.

3.Telur

Hasil gambar untuk telur bali
photo by : resepbuntik.com
                                                 
Berasal dari unggas, telur merupakan salah satu makanan favorit semua orang yang kaya akan protein ini mampu diolah menjadi berbagai makanan lezat. Sayangnya jika telah dipanaskan kembali, terlebih dalam suhu tinggi maka telur akan menjadi racun yang dapat berbahaya bagi organ pencernaan.
Baca juga : manfaat dari daun singkong

4.Kentang

Hasil gambar untuk masakan kentang
photo by : selerasa.com
                                                
Selain bisa menjadi pengganti nasi, kentang kerap kali diolah menjadi makanan lezat lainnya seperti perkedel, kentang goreng hingga disajikan campuran sayur. Namun ketika kentang kembali dipanaskan, justru akan meningkatkan perkembangan bakteri batulium yang menyebabkan penyakit berbahaya bagi tubuh.

5.Ayam

Hasil gambar untuk masakan ayam
photo by : kuliner123.com
                                               
Memiliki harga yang jauh lebih ekonomis dibandingkan harga daging sapi maupun daging kambing, ayam menjadi salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh. Namun jika dipanaskan kembali, justru kandungan protein di dalamnya akan berubah dan dapat menyebabkan masalah pencernaan.

Itulah sobat beberapa makanan yang berbahaya ketika dipanaskan kembali.Usahakan mengkonsumsi makanan dalam satu hari langsung habis agar tidak menimbulkan masalah dalam pencernaan kita.Ingin artikel menarik tentang kesehatan,silahkan kunjungi Sehat Itu Mahal.Semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Agar Istri Merasakan Kenikmatan Orgasme

Sangat jarang sekali bagi wanita mencapai orgasme saat berhubngan badan dengan suami. Hal itu tentunya bisa berdampak buruk pada ke...