loading...

Jumat, 24 Maret 2017

Cara Mudah Mengusir Kecoa


Cara Mudah Mengusir Kecoa Dalam Rumah.

Apakah sobat termasuk orang yang jijik dengan hewan yang satu ini?????Apakah sobat jengkel saat menjumpai hewan ini berkeliaran di rumah sobat????Binatang ini sangat cepat berkembang biak dan suka bersembunyi di celah celah dinding maupun di bawah lemari dan meja.Kecoa juga menjadi binatang yang sulit di basmi.

Hasil gambar untuk kecoa
photo by : www.kembangpete.com
                                                 

Cara Mudah Mengusir Kecoa :

1.Bersihkan Dapur Dari Sisa Makanan

Setiap mahluk hidup pasti memerlukan makanan.Jadi kecoa di dalam rumah juga membutuhkan makanan untuk tetap hidup.Mereka akan mencari sisa sisa makanan yang berceceran di lantai maupun di wadah yang tidak tertutup rapat.
Jadi ingat untuk selalu membersihkan dapur dan meja makan setiap hari.Jika tidak ada sumber makanan maka kecoak akan mati atau mereka akan pergi dari rumah anda dan mencari rumah baru.

2. Memakai Kapur Ajaib

Sobat cukup membuat coretan coretan di tempat tempat yang sering di lalui kecoa.Dalam beberapa jam kecoa akan mati.
Segera buang bangkai kecoa.Jangan sobat injak karena berbahaya.Cairan di kecoa bisa menularkan beberapa jenis penyakit dan  telur kecoa yang tidak hancur masih bisa menetas.

3. Membersihkan Air yang Menggenang.

Kecoa tidak tahan jika tidak ada sumber air.Dia hanya akan bertahan dalam waktu satu minggu tanpa air.Jadi jika di rumah sobat terdapat genangan air dari pipa yang bocor cepatlah di perbaiki.Tutup sumber air dengan rapat.
Baca juga : hati-hati saat memanaskan makanan

4. Memasang Perangkap Kecoa

Jika cara membasmi kecoa di atas tidak mampu mengusir kecoa dari rumah sobat maka sobat harus melakukan langkah selanjutnya yaitu memasang perangkap kecoa.Perangkap ini bentuknya bermacam macam.
Namun yang biasa di pakai adalah lem lalat.Lem lalat juga bisa di gunakan untuk menjebak kecoa.Letakkan umpan di tengah kertas lem lalat sehingga jika kecoa menghampiri umpan tersebut maka kecoa akan menempel di kertas lem tersebut.

5. Buang Sampah Rumah Tangga Secara Teratur

Tempat sampah di dalam rumah juga menjadi tempat favorit kecoa untuk tinggal dan mencari makanan.Jadi jangan biarkan tempat sampah dalam keadaan terbuka atau dalam keadaan berisi penuh pada malam hari.
Jadi sebelum malam buanglah sampah yang ada di tempat sampah tersebut.Ingat kecoa dewasa masih bisa bertahan hidup selama 30 hari tanpa makanan.Jadi sobat harus ekstra sabar dan rutin dalam menjaga rumah kebersihan rumah.

6. Semprot Pakai Air Sabun

Sobat juga bisa membuat pembasmi kecoa memakai air sabun.Campurlah sabun cuci atau sabun mandi dengan air.Masukkan ke dalam botol dan semprotkan air sabun tersebut tepat di dalam tubuh dan kepala kecoa.

7. Mengepel Lantai

lantai yang bersih juga akan meminimalisisr kecoa untuk tetap tinggal dan berkembang biak.Mereka tidak suka tinggal di tempat yang bersih.
Baca Juga : Sehat Itu Mahal

8. Menutup celah dinding

Jika kecoa sudah tidak ada di rumah sobat sekarang saatnya untuk mencegah kecoa masuk ke dalam rumah kembali.Tutuplah celah dinding atau lubang yang memungkinkan kecoa masuk rumah.

9. Semprotan Insektisida

Jika masih belum jera juga sobat bisa mengusir dan membasmi kecoa dengan  Insektisida..Jika sobat memakai insektisida di dalam ruang dapur atau kamar mandi pastikan sobat tidak menyemprot makanan atau bahan makanan yang ada di dapur.Usahakan bak kamar mandi juga harus tertutup agar tidak terkontaminsi cairan insektisida.

Demikian sobat beberapa cara untuk mengusir kecoa yang membandel di rumah sobat.Semoga bermanfaat dan ditunggu artikel menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Agar Istri Merasakan Kenikmatan Orgasme

Sangat jarang sekali bagi wanita mencapai orgasme saat berhubngan badan dengan suami. Hal itu tentunya bisa berdampak buruk pada ke...