loading...

Jumat, 10 Maret 2017

Manfaat Dari Ciuman

Ciuman Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan

Siapa sangka ternyata hal yang dianggap tabu ketika diumbar di muka umum ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Seperti dilansir oleh Dailymail,beberapa ilmuwan telah membuktikan bahwa ciuman dapat memicu seluruh spektrum fisiologis yang berfungsi untuk meningkatkan hubungan dengan pasangan dan kekebalan imun tubuh.Penasaran dengan manfaat ciuman?simak dibawah ini.

Hasil gambar untuk ciuman
photo by : http://halosehat.com
                                  

Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan :

1.Bemanfaat Untuk Kesehatan Gigi

Menurut seorang dokter gigi Dr Heidi Hausauer,saat berciuman produksi air liur meningkat.Dengan meningkatnya produksi air liur mampu membersihkan sisa makanan dan mengurangi plak gigi.

2.Meningkatkan Sistim Kekebalan Tubuh

Dengan bertukar air liur saat berciuman dapat meningkatkan sistim imun tubuh kita.Karena ada sekitar 700 lebih bakteri dalam mulut manusia.Sehingga ketika ciuman akan ada perkenalan bakteri baru yang bermanfaat bagi sistim imun kita.

3.Menurunkan Kecemasan

Dengan ciuman sudah terbukti bisa menurunkan hormon streskortisol dan meningkatkan serotonin ( zat kimia yang bertanggung jawab menjaga keseimbangan suasana hati dalam otak.Dari sebuah penelitian lain menyebutkan bahwa ciuman memiliki manfaat yang sama dengan meditasi.Yakni memiliki manfaat mengeluarkan oksitosin atau lebih dikenal dengan hormon cinta sehingga mampu menurunkan kecemasan.
Baca Juga : cara alami menghilangkan perut buncit

4.Mengurangi Reaksi Alergi

Dr Hajime Kimata menyebutkan bahwa dengan berciuman selama kurang lebih 30 menit mampu menghilangkan efek dari reaksi elergi.

5.Menurunkan Tekanan Darah

Dalam bibir kita terdiri dari pembuluh darah.Sehingga ketika kita ciuman pembuluh darah akan melebar dan mengalir ke organ-organ vital lainnya.Dengan begitu akan menurunkan kadar kortisol yang tidak hanya menghilangkan kecemasan namun juga mampu menurunkan tekanan darah.

6.Membakar Kalori

Siapa sangka dengan ciuman ternyata mampu membakar kalori sebesar 2 hingga 6 kalori permenit.Dan ketika kita ciuman menggunakan lidah yang secara otomatis menggunakan semua otot diwajah akan membakar sekitar 26 kalori permenit.Sebuah penelitian menyebutkan setidaknya kita menggunakan sekitar 30 otot saat berciuman sehingga selain membakar kalori dan mengencangkan otot di wajah.

7.Memperlambat Penuaan

Dengan berciuman maka akan mengalirkan aliran darah ke wajah.Sehingga merangsang produksi kolagen dan protein yang berlimpah,yang mampu menjaga kulit agar tampak segar.

Demikianlah sobat beberapa manfaat dari ciuman bagi kesehatan.Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan sobat.

berbagai sumber


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Agar Istri Merasakan Kenikmatan Orgasme

Sangat jarang sekali bagi wanita mencapai orgasme saat berhubngan badan dengan suami. Hal itu tentunya bisa berdampak buruk pada ke...